Sabtu, 23 Mei 2009

SISI LAIN

Pernahkah kamu mencoba untuk melihat sesuatu dari sisi yang lain ?
Pernahkah kamu mencoba untuk berpikir dengan paradigma yang lain ?

Jika kamu mau mencoba....ehm...it's so delicious....hmm....hehehe...
Berpikir dari sisi lain itulah inti sari yang saya peroleh dari aktivitas sehari-hari sejak hari jum'at. Ah betapa menyenangkan, ketika kita menganggap semua orang di dunia ini baik, bahkan dengan semua keburukan yang dia miliki. Ingat kita sendiri juga tak sempurna, mengapa tak mencoba untuk bercermin pada diri sendiri. Apakah kita sudah sebaik yang kita perkirakan? Tentu saja tidak, lalu mengapa kita harus mengkritik, memaksa orang lain untuk berubah...jika kita sendiri tak mau berubah. OK pu...henshin (hehe...nyontek ni...kata-kata orang )
Terkadang ada suatu hal yang saya lihat, kebanyakan orang hanya terus-terusan mengeluh tapi tidak pernah mengeluarkan tindakan nyata.Yeah...sampai kapanpun pasti masalah tidak akan pernah terselesaikan bukan.
Saya juga melihat, kebanyakan orang terus-terusan berkata,
"Mengapa sich itu begitu, mengapa ini begini?"
yah...terserah dong....setiap orang yang bertindak pu yakin dia sudah memikirkannya.
Ada juga permasalahan yang sekarang pu lihat, banyak yang tidak berusaha memperbaiki hubungan, terlalu membesar-besarkan masalah yang seharusnya tidak dibesar-besarkan. Hmmm...cobalah untuk mendekati setiap orang yang punya pandangan sedikit berbeda dengan kita, dan akan kita temukan banyak hal yang bisa kita pelajari dari dia. Setidaknya...berusaha untuk tidak menjadi orang yang menyebalkan seperti dia.

Tidak ada komentar: