Kamis, 11 Desember 2008

SEMINGGU INI

Selasa,9 Desember 2008
Hari ini aku berangkat ke kampus dari rumah,agak males juga sih.Maklum laporanbelum kelar sepenuhnya.Karena di rumah program komoputernya ga lengkap dan aku ga bawa master,ujung2nya aku kebingungan.Dan akhirnya banyak yang belum aku kerjain.Sampe kos hujan turun dengan derasnya,aku sibuk sama laporanku.Ngetik2,ngeprint,bolos kuliah.Ga taunya ada kuis.Aduh,mama gimana ni takut banget kalau nilai aku makin jelek aja.
Pergi ke kampus disaat hujan masih rintik-rintik.Huh aku benci hujan.Tapi katanya hujan itu karunia Allah.Bukankah dengan hujan turun,tumbyh2an bisa tumbuh dengan subur,dan manusia bisa makan dan bertahan hidup.Ya,Allah itu kalau ngasih ga langsung to the point gitu ya,tapi melalui sebuah proses yang panjang dan juga menyakitkan.Lebay...
Akhirnya karen asampekampus baru jam setengah 12,aku memutuskan buat ke kantin klaster.Ngapain?minum cappucinno....ehm...enaaaak banget.Aq jadi ngebayangin kuliah di luar negeri,musim dingin,belajar di depn laptop sambil minum kopo panas....yummmy.
Jam 12 tepat,berangkat ngelab,dengan perasaan was2.Denger2 asisten lab K3 itu asisten killer di lab analitik.Tapi alhamdullilah,masnya baik koq.Tapi musti ngelab sampe malam.Capek...but don't worry be happy.Suatu saat nanti kerjaanmu bakal di lab ya kan.
Rabu,10 Desember 2008
Hari masih hujan...aja.Udara dingin,males banget buat kuliah,tapi tiba2 aja aq baca kata2 di pembatas buku,:ketekunan belajar anda merupakan bukti kesungguhan anda dalam menjalankan amanh ummat.Amanah sebuah tanggung jawab yang mungkin akan dipertnayakan oleh Allah nanti di akhirat.Ya,ummat ini membutuhkan orang2 yang mampu dan ahli di berbagai bidang.Masa cuma gara2 hujan aja males kuliah, ga ingat Lintang di film Laskar Pelangi itu,walau tiap hari dicegat buaya dia masih aja berangkat sekolah.
Yuk berangkat kuliah yuk...senang ....riang masa depan kan datang...gapai ilmu setinngi awan...bila nanti aku tlah dewasa dunia kan tersenyum bahagia.,,,
Sampe dalam kelas,ada presentasi dari temenku jelasin proses replikasi DNA,iseng ndengerin omongan dosen tiba2 dia ngomong:
"mahasiwa IP 3 pasti jadi dosen,IP sedang kerja di perusahaan swasta,IP jelek jadi caleg"
Huh aq sebel deh denger omongan dosen aq,aq kan ga suka jadi dosen,kecuali jadi dosen gaul.Abis kalo aku liat dosen tuh monoton,hidupnya di ruang kuliah,cuma berkutat sam buku aja...capek deh.Padahal ku punya mimpi buat jadi salah satu pemimpin bangsa ini di kabinet ke depan jadi menteri atau valeg aku juga pengen kerja di perusahaan,jadi dosen ada sih tapi....dosen gaul pokoknya.Dosen yang jago jadi DPR bisa ga ya.hehe
Ku beri tahu satu rahasia padamu, kawan,Buah paling manis dari berani bermimpi,Adalah kejadian-kejadian menakjubkan,Dalam perjalanan menggapainya
Iya...ga....
Kamis 11 Desember 2008
Aq berangkatt kuliah dengan gegap gempita tak seprti hari sebelumnya,karena apa ada pelajaran Kimia Fisika 1 yang ngajar Pak Bambang Setiaji.Menurutku beliau keren,namanya jug professor,jadi kalau ngajar aku bisa nyantol.Tapi ternyata si bapak itu ga datang dan digantikan ma sistennya yang menurutku dia kalau ngajar ga jelas...sebel.Selera belajarku hilang,
Jum'at 12 Desember 2008
Aq harus tetep belajar...belajar...dan belajar...ujian mau datng motivasi musti muncul dari diri sendiri ya ga.

Tidak ada komentar: