Jumat, 09 Mei 2008

PERSATUAN AKSI MAHASISWA

Wuih...pasti kaget yah waktu baca judul di atas,ga biasanya gitu saya menulis suatau bahasan yang berat2 dan so pasti bikin kening berkerut.Santai saja,kali ini meskipun bahasan yang saya angkat keliatan begitu berat,tapi saya akan mencoba untuk tetap berbicara 'ringan-ringan' saja,karena emang sebenarnya saya ga biasa ngomong yang 'berat-berat'.Biasalah loading lama.

Saya pengen nuangin uneg2 ni.Selama ini saya kan aktif tuh di sebuah organisasai kampus,yah...organisasi yang paling eksekutif gitu deh.Organisasai yang katanya berusaha untuk selalu berjuang membela mereka yang lemah.Ada nih suatu event yang sering banget diadakan oleh salah satu departemen organisasi ini,acaranya yaitu AKSI.Kebetulan nih saya ga berada di bagian departemen yang suka ngadain aksi ini,saya ada di bagian media.Tapi mau ga mau saya harus ikut terjun ke lapangan lah kalo mau ada aksi,buat apalgi kalo ga ngeliput.

OK deh saya mendukung juga sih dengan aksi2 mereka,sekali lagi kan tujuannya untuk membantu mereka yang lemah.Tapi kadang ada tuh,sebuah rasa ke ga-sreg-an.Karena apa.....?Karena kadang fakta sebuah kasus yang mau di advo itu masih kurang kuat,pokoknya intinya tuh kayak...wuih ini ga cocok ma prinsip kita.Hajar.....
padahal kenyataannya di lapangan tuh ga seserem itu gituloh....jadi kadang tuh masalah itu dibesar2in gitu.
Pernah juga pas lagi wawancara nanya"ehm...mas sebelumnya dah pernah ngajak ngomong baek2 dulu sama penguasa g?"
"ya..ini nih cara kita menyampaikan...."
O....gitu yah,kadang tuh saya kalo liat aksi jadi takut,karena ga da persatuan dari satu organisasi dengan organisasi lain ujung2nya malah bentrok.Inilah Indonesia,mereka mengusung suatu issue yang sama dalam aksi tersebut,intinya tuh tuntutan sama,cuma karena beda visi dan misi ajah jadinya malah kacau ribut sendiri.Katanya sih mau membela mereka yang lemah tapi kenyataannya memanajemen diri sendiri ajah masih susah kenapa harus berusaha jadi sok pahlawan gitu.Apa arti Sumpah Pemuda kalau ga ada persatuan dari kita?Apa arti dari perjuangan ini,kapan tuntutan ini dapat tercapai kalau para penuntutnya terpecah belah....?
LOh...loh malah orasi sendiri hehehe....
Tapi yah gitu deh sebenernya intinnya tuh satu...PERSATUAN

Ya kan.....HIDUP MAHASISWA!!!!

Tidak ada komentar: