Kamis, 19 November 2009

PILIHAN

Ini memang sulit tapi ini pilihan
Ini memang melelahkan tapi ini pilihan

Sejenak mengingat,
20 Desember 2008...
Resmi menjadi salah satu bagian,
Resmi menjalankan pilihan,
Pilihan untuk berada di tempat itu,
Pilihan untuk bersama orang-orang itu,
Pilihan untuk beramal dengan ikhlas bersama mereka

Ada orang yang sebelumnya sudah ku kenal
Ada orang yang sebelumnya hanya tahu nama
Ada orang yang sering ku lihat, tapi tak pernah kutahu siapa dia
Dan ada orang yang sama sekali namanya tak pernah terlintas di otakku
apalagi wajahnya....

Sebulan...dua bulan...
Semua mulai ku kenal,
Mulai kutemukan chemistryku dengan beberapa orang
Kecocokan jiwa yang berjalan secara alamiah
Tapi mulai kutemuikan pula friksi-friksi dengan beberapa yang lainnya

Tiga bulan...empat bulan...
Amanah semakin banyak di pundak,
Masalah semakin menumpuk di otak,
Kuliah, orang tua, organisasi, teman, dan lainnya yang ta bisa disebut
Semua butuh perhatian...

Lima bulan...enam bulan...
Tidur paling akhir...bangun paling awal
tersenyum di depan, menangis di belakang
membuka pintu saat ada yang mengetuk,
padahal mata sudah mengantuk
mendengar curhat,
meski mulut sebenarnya ingin menghujat...
memberi solusi, meskipun diri sendiri butuh diobati..

Tujuh bulan...delapan bulan...
Semua seperti biasa,
melalui hari-hari yang penuh dengan aktivitas
meskipun harus ada sekian banyak rencana tertunda
semua ikhlas dikorbankan..
amalam yaumiah dikuatkan saat sadar jiwa butuh ruhiyah yang kuat
ketergantungan dengan Rabb dikuatkan karena diri merasa butuh dengan DIA

Sembilan bulan...sepuluh bulan
Aku kelelahan,,,
Ingin sejenak melepas penat,
pintu yang dibiarkan tertutup meskipun tak henti di ketuk
ajakan berulang kali di tolak, meskipun menuju kebaikan
aku disorientasi
menganggap ini profesi
seperti artis yang dituntut perfect di depan penggemarnya
tertawa di depan teman-teman
menangis di belakang,,,
aku hampir kehilangan iman
tapi hanya segelintir saja yang membantu menguatkan..
yang lainnya menyalahkan, memojokan, dan terus membuatku tertekan

Sebelas...mendekat dua belas
aku rindu bangu lebih pagi...
aku rindu tidur lebih malam
aku rindu berlomba-lomba dalam kebaikan...
dan aku putuskan...
aku kembali ..
ke PILIHAN

Tidak ada komentar: