Kamis, 23 Oktober 2008

HIDUP ITU PILIHAN

Sekali emang jelas di dunia ini hidup itu pilihan.Begitu banyak hal di dalam hidup kita yang harus kita pertimbangkan baik2 dalam pengambilan keputusan.Tapi sekali lagi hidup adalah pilihan.Segala macam konsekuensi dan resiko harus mampu kiata terima.Hari ini sempat dilema,Ujian Tengah Semester di depan mata,,SMS dari BEM KM untuk meliput acara Konferensi Mahasiswa Indonesia,dan Keinginan kuat untuk nonton Laskar Pelangi.
Hari Senin depan ada ujian mata kuliah Kimia Fisik dan Stereokimia,sudah berhari2 ini aq berkutat di kos-an.Tidur di atas jam 12 malem.Jadi kecanduan kopi,dan mata rasanya sangat lelah,otak bener2 seperti diperas.Berjuang mati2an mbaca buku Atkins,masih beruntung daapet yang terjemahan,coba yang asli bahasa Inggris.Pasti kepala saya udah meledak...bereaksi explosif.Tapi tetep aja,walaupun udah berganti bahasa Indonesia,saya masih tetap harus mengerutkan kening,mengapa rasanya aneh?kata2nya janggal?ambigu?atau memang saya bodoh?Sedih rasanya mengapa saya justru menjadi orang yang bodoh.Kadang saya berpikir mengapa saya tidak seperti mbak Ini atau mas Itu yang cerdas-cerdas,mengapa saya tidak seprtti teman-teman saya.Mereka yang punya kulaitas otak rata-rata,nilai TOEFL yang tinggi,IPK diatas 3 koma,mendapat beasiswa baik duit ataupun beasiswa pelatihan,punya proyek yang dibiayai kampus,bisa keluar negeri buat pertukaran mahasiswamereka hebat.Sedang saya bisa apa.Pinter juga engga?TOEFL...please deh bahasa inggris saya kacau balau,ikut kuliah Professor Matties saja,cuma bisa bilang yes or no.(eh...iya perkuliahan Mr.Matties lom selesei aq upload...lupa),ip jauh dari angka 3,ga punya proyek apa2,belum pernah keluar negeri.Hah....saya tahu bodoh bukan pilihan dari hidup saya.Saya tahu itu,lalu mengapa saya tetap bertahan dalam kungkungan kebodohan ini.Seharusnya saya bangkit,saya bergerak,saya harus berani taklukan semua tantangan ini.Memang akan banyak godaan tapi kita tak boleh menyerah.Godaan itu pasti bisa ditaklukan.Ayo pu semngat belajar........
.........................................................******............................................................................................
Kembali berkutat di depan buku,hand out kimia anorganik yang berbahasa inggris tersenyum manis padaku,begitu pula buku dari Iowa,buku mata kuliah Dual-Degree "Fundamental of Chemical Reaction", materi e-learning yang sudah kudownload ku buka satu demi satu.....melambai2...sekelabat bayangan sebuah pemandangan tempat yang sangat kukenal membayangi pelupuk mataku.Sepertinya ada proyek baru untukq.Semangat pu kamu pasti bisa hidup itu pilihan.

Tidak ada komentar: