Sabtu, 02 Agustus 2008

MENJADI KAKAK DAN MAHASISWA

Aku adalah mahasiswa,seorang perempuan muda berusia 18 tahun.Masih suka terpincut diskon baju di toko,mulai Cressida,Sekido,sampe Cenntro.Sangat peduli dengan ukuran kaki,sepatu yang tidak sakit di tumit,atau memikirkan mau pakai high heels atau stilletto.Selalu menghitung berapa kenaikan berat badan setiap hari,berapa jumlah jerawat di dahi,dan berapa ratus kalori yang harus dibakar hari ini.
Aku adalah mahasiswa,seorang perempuan muda yang selalu berusaha menjaga intelegensia.Selektif memilih acara televisi,mulai dari Fokus Pagi sampai Kick Andy.Melahap buku2 yang bermutu,dari Ayat-ayat Cinta,Laskar Pelangi,Sears,Fessenden,Vogel,dan berbagai buku yang sudah tak lagi menggunakan bahasa negeri ini.Menyibukan diri di laboratorium dan perpustakaan dari pagi sampe matahari terbit lagi.
Aku adalah mahasiswa,seseorang perempuan muda yang aktigf dalam berbagai acara-acara soial,menghabiskan waktu dengan berdiskusi.Membicarakan headline koran pagi.Mengatur strategi,membuat konsep2 acara,mengurusi surat2 pertanggungjawaban untuk pencairan dana.
Aku adalah mahasiswa,perempuan muda yang tengah menikmati dunia.Kuhabiskan waktu bersama teman2ku,ikut kelas Jepang,wisata kuliner dari rumah makan satu ke rumah makan yang lain,pajamas party sampe dini hari,pergi ke berbagai kota yang belum pernah dikunjungi.Menikmati kebebasanku hari ini.
Tapi...
Aku tetaplah perempuan muda yang bahagia,saat kau bilang aku cantik dengan model rambut seperti Dora.Atau kau bilang aku imut dengan pipi "mbem"seperi Winnie the pooh.
Aku tetaplah perempuan muda yang bahagia,saat kau ajak aku menonton Barney n friend setiap pagi.Membacakan majalah Bobodan mendongeng si Kancil dan Pak tani.Atau mungkin aq perlu bernyanyi lagu pe;angi.
Aku tetaplah perempuan muda yang bahagia,saat duduk di tersa TK,menunggu pulang sekolah.Bercerita pelajaran hari ini,dan kau bertanya apakah orang mati bisa hidup kalo diberi vitamin.,dan bagaimana kita bisa melihat lactobacilis dalam susu.
Aku tetaplah perempuan muda yang bahagia,saat kau ajak aq naik kuda,bermain perosotan,menonton gajah sepak bola,memakai kostum naruto dan sakura,memberi makan burung2 kecil dan menyiram bunga.
Ya ...aq memang bahagia menjadi kakakmu sekaligus mahasiswa.
inspired by my younger brother

Tidak ada komentar: