Sabtu, 08 Mei 2010

catatan kecil saja-->tentang uang (1 )

Desember 2009
Akhir tahun, ahh...rasanya biasa saja. Tak ada "greget" atau sesuatu yang bisa dirasakan seperti kebanyakan orang. Persiapan resolusi, persiapan terompet, jalan-jalan ke luar kota, akhir tahun yang di isi dengan menghambur-hamburkan uang atau apalah...entah di dunia ini saya mengenal begitu banyak orang yang terus dan terus mencari suatu situasi yang layak disebut dengan "bahagia", "happy" atau arrgggg...whatever you say.Yoi...yang penting happy. Tanpa pernah mengerti sebelujmnya apa definisi dari bahagia itu sendiri. Sebenarnya bahagia itu apa sih???? Itu juga kadang masih menjadi suatu perdebatan yang tidak penting untuk dilakukan. Ada yang menyebut bahagia itu tidak untuk dicari tapi diciptakan, ada yang menyebut bahagia itu dengan melakukan banyak hal buat orang lain. Yapz....jadi merasa berguna bagi orang lain, atau di satu sisi justru ada yang mengatakan bahagia itu ya rasa senang yang kita rasakan ketika kita pergi jalan-jalan dengan orang-orang yang kita sayangi, punya banyak hal like mobil mewah, laptop mewah, uang banyak, punya pulau pribadi, jet pribadi kayak di sinetron tivi yang menurut saya kadang terlalu berlebihan dan terlalu absurd untuk saya lihat dalam kehidupan pribadi. Ironis memang meskipun hidup di kalangan masyarakat menengah ke atas, tapi fenomena uang saku jatah hidup satu bulan sudah habis di pertengahan seperti hal yang wajar. Ternyata semakin banyak harta kekayaan yang kita miliki semakin banyak hal yang kita inginkan. Besar pengeluaran kadang tak sebanding dengan pendapatan. Dan pengeluaran yang besar itu juga dipengaruhi oleh faktor prestise, gengsi, dan saudara-saudaranya...
harggg...kali ini saya ingin bicara tentang uang. Bulan ini saya harus membiasakan diri dengan uang. Uang, uang dan uang. ...
Mengapa harus aku?
Mengapa harus uang???
Aih....aku tak punya banyak alasan untuk menolak, meski hatiku tak bisa menerima.
Harus diapakan uang sebanyak ini...
untuk hal-hal yang berguna..
Lalu makna dari berguna itu apa, makna berguna itu relatif juga kan, Sama relatifnya dengan makna bahagia itu sendiri. Ahhh...apakah sebagai orang sains saya juga harus menyelesaikannya dengan berdasarkan teorema relatifitas einstein. Terlalu bodoh dan membuang - buang waktu sepertinya. Tidak tepat...tapi waktu terus berjalan cepat. Dan uang ini harus segera di urus, sebelum dia semakin tak terurus, tercecer entah kemana...

Catatan tentang uang desember 2009

Tidak ada komentar: